Rabu, 06 Juni 2012

Motherboard untuk AMD Phenom


Untuk memilih Mobo yang mendukung AMD Phenom diperlukan perhatian lebih terutama pemilihan chipset Nort. Ini diperlukan untuk mendukung kinerja dan stabilitas mobo tersebut.
Ada nasihat bahwa jika anda hendak membangun sebuah PC bagi kebutuhan komputasi sederhana seperti untuk kantor atau untuk penggunaan rumahan (mengetik dan berinternet), ada baiknya memilih motherboard dengan fungsi grafis terintegrasi. NAmun nasihat tersebut enteng karena sanggup menangani aplikasi yang lebih kompleks lagi.

Inilah yang dihadirkan Chipset AMD790GX. Foxconn menghadirkan salah satu produk berbasis chipset ini via seri A7DA-S. Keunggulan chipset ini selain merupakan produk teranya, tentu saja adalah tekologi yang lebih baru. Contihnya, chipset ini mendukung prosesor yang cukup beragam, mulai dari sempron hingga Phenom dengan soket AM2 dan AM2+. Sementara untuk menangani kebutuhan grafis, produk ini dipersenjatai dengan chipset ATi Radeon 3300HD, yang notabene merupakan chip grafis terbaik dikelasnya

Untuk menambah kinerja grafis, Foxconn juga menyertakan fitur Side Port Memory dengan ukuran 128MB DDR3. Side Port Memory sendiri merupakan chip memori yang sengaja ditanam di motherboard untuk membantu kinerja chip grafis. Jdi alih-alih memakai memori utama, chip grafis akan menyimpan data yang diperlukan di Side Port ini. Karena akses ke Side Port lebih cepat dibanding ke memory utama, kinerja motherboard pun semakin cepat. Selain itu, memory utama pun bisa digunakan untuk memproses aplikasi lain.

Produk ini masih disertakan fitur hybrid-CrosFire yang memadukan grafis terintregrasi dan mandiri. Salah satu yang kami sukai dari hybrid-CrossFire yaitu kemidahan instalasinya berkat dukungan aplikasi dan driver ATi Catalsyt. Jika anda ingin menggunakan fitur ini sebaiknya gunakan driver keluaran terbaru untuk mendapatkan kestabilan dan kemudahan.

Chpset AMD790GX sendiri mengandeng chipset southbrige SB750. Apa perbedaanya dengan chipset sebelumnya (SB700)? Chpset SB750 ini telah meyertakan fitur Advanced Clock Calabration (ACC) yang mampu meningkatkan kinerja, terutama saat anda mengutak-atik sistem melalui metode overclock. Hal ini memang mulai diperkenalkan bersamaan dengan chipset AMD790GX ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar